Menlu Inggris Hague : Menyerukan Intervensi Militer Terhadap Syria

Menteri Luar Negeri Inggris, William Hague, menyerukan masyarakt internasional untuk melakukan intervensi militer terhadap Syria, sebagai langkah menghentikan kebrutalan rezim Assad, yang melakukan "genosida" (pembantaian) terhadap rakyatnya.

Hague meminta masyarakat internasional segera melakukan intervensi militer melawan rezim Assad, melalui otoritas DK PBB, ujar Haque. Satu-satunya cara untuk menghentikan kebrutalan rezim Assad hanya dengan tindakan militer, tambah Hague, Senin.

"Kami menginginkan sanksi. Kami ingin tekanan yang lebih keras dari masyarakt internsional. Inilah jalan yang efektif, dan bukan hanya dari masyarakat Barat, tetapi juga dunia Arab,termasuk Turki", tambahnya.

Rezim Assad semakin brutal dan melakukan kejahatan kemanusiaan dengan melakukan kekerasan yang massif terhadap rakyat kota Hama yang melakukan aksi menentang pemerintah, dan menuntut pengunduran diri penguasa yang lalim itu. Militer Syria dikerahkan dengan tank-tank dan senjata berat menghadapi gerakan sipil dari rakyatnya.(mh/wb)