Meski Didiskriminasi, Organisasi Muslim Tetap Kirim Bantuan untuk Rakyat India

Eramuslim.com – Organisasi Muslim dan organisasi sukarela lainnya mengirinkan bantuan untuk warga miskin di India selama masa lockdown atau penguncian nasional. Sebelumnya, pemerintah India memperpanjang masa penguncian sampai awal Mei.

Perpanjangan kebijakan itu membuat buruh miskin dan migran harus bertahan hidup dengan upah harian. Mereka bahkan tidak punya cukup uang untuk membeli bahan-bahan dasar rumah tangga.

Mereka adalah kelompok yang paling menderita karena kebijakan tersebut. Perdana Menteri India, Narendra Modi, mengatakan pada hari Selasa (14/4), bahwa penguncian akan dijamin ketat dalam beberapa hari mendatang untuk memastikan bahwa virus tidak menyebar ke daerah-daerah baru. Hal ini menandakan bahwa akan datang masa-masa yang lebih sulit bagi sebagian masyarakat miskin.

Namun, organisasi amal Muslim itu datang untuk menyelamatkan mereka. Terlepas dari kejadian diskriminasi yang sedang terjadi di India yang ditujukan kepada kaum Muslim, kelompok amal itu berusaha untuk memastikan siapapun warga miskin India tidak merasa kelaparan.

The Humanitarian Relief Society, salah satu organisasi yang terlibat dalam tindakan amal itu. Mereka membantu warga miskin India, terutama si negara bagian selatan Karnataka. Sekretaris jendralnya, Mohammed Makakada, mengatakan mereka telah membagikan bahan makanan senilai 200.000 dolar kepada orang miskin.