Militer Mesir Menahan Tokoh-Tokoh Islam dan Para Pemimpin Ikhwanul Muslimin

mursiPemerintah Mesir pada Kamis pagi telah menangkap Presiden Muhammad Mursi dalam Kudeta yang dilakukan oleh tentara Mesir, dan mereka juga menangkap 300 pemimpin dan tokoh-tokoh dari Jama’ah Ikhwanul Muslimin.

Dilaporkan bahwa tentara mesir selain menangkap Presiden Muhammad Mursi  dan 300 tokoh Ikhwanul Muslimin para tentara juga menangkap Pemimpin partau Kebebasan dan Keadilan, Sa’ad Katani beserta wakilnya Rashad al-Bayoumi.

Para pejabat tinggi kemiliteran mengatakan bahwa tentara Mesir memang telah menahan Muhammad Mursi dimana sebelumnya ia dikatakan sangat terkait dengan Ikhwanul Muslimin.

Salah satu Surat kabar Mesir mengatakan  bahwa kekuatan militer juga menangkap Ketua “Partai Pemabangunan dan pengembangan”  yang merupakan sayap politik dari Jama’ah Islamiyah, dan juga menahan Ashim abdul majid yang merupakan pemimpin kelompok Jama’ah Islamiyah.

Agence France Press mengatakan, Polisi dan militer telah mengumpulkan data untuk penangkapan 300 pemimpin Ikhwanul Muslimin di Mesir.

Tentara juga sebelumnya telah menutup beberapa saluran televisi, termasuk chanel 25 yang merupakan chanel milik Ikhwanul Muslimin. (hr/Im)