free hit counters
 

Mubarak dan Anaknya Mundur dari Partai Demokratik Nasional

Al Furqan – Minggu, 6 Februari 2011 08:31 WIB

Presiden Mesir Hosni Mubarak dan putranya Gamal Mubarak mengundurkan diri dari posisi mereka di partai yang berkuasa pada saat gerakan anti-pemerintah mengintensifkan protes mereka.

Hosni Mubarak mengundurkan diri sebagai ketua Partai Demokratik Nasional (NDP) bersama dengan sekretaris umum partai Safwat el-Sherif pada hari Sabtu kemarin (5/2), DPA melaporkan. Selain itu, Gamal anaknya, juga ikut mengundurkan diri dari posisinya yang ada di partai.

Hossam Badrawi, anggota dari Parlemen Mesir, diharapkan akan mengambil alih sebagai sekjen, media pemerintah melaporkan.



Perkembangan ini datang pada saat jutaan orang berkumpul di Kairo Tahrir Square untuk melanjutkan aksi hari ke 12, menyerukan Mubarak untuk segera turun.

Warga Mesir juga melanjutkan aksi unjuk rasa besar-besaran anti-pemerintah pada hari Sabtu di kota-kota besar negara itu. Demonstrasi besar juga diadakan di kota-kota lain, termasuk Alexandria dan Suez.

Unjuk rasa umum dilakukan yang sebagian besar adalah aksi damai. Namun, tembakan dan bentrokan antara demonstran dan pasukan pemerintah dilaporkan terjadi di Kairo.

Perkembangan ini datang pada saat Mubarak mengadakan pembicaraan dengan menteri kabinet kunci untuk mencoba dan memulai membangkitkan kembali ekonomi yang terpukul oleh aksi protes yang telah hampir 2 minggu berlangsung.(fq/prtv)

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus