Mubarak Telah Bebas dari Penjara Tora Menuju ‘Tahanan Rumah’

mubarak bajinganSebuah helikopter mendarat di penjara Kairo di lokasi mantan Presiden Hosni Mubarak ditahan untuk membawanya ke lokasi baru di mana ia akan menjadi tahanan rumah, televisi pemerintah melaporkan.

Tujuan lokasi pemindahan  Mubarak akan langsung menuju Pusat kesehatan  International milik militer, sebuah rumah sakit di bagian timur laut dari Kairo, menurut pengacaranya, serta sumber-sumber medis dan keamanan.

Sebagian rakyat Mesir kecewa dengan pembebasan Mubarak dari penjara ,  “Mubarak adalah orang yang menghancurkan negeri ini. Dan sekarang dia akan bebas? ” ujar seorang pria yang sedang  mencari tahu apakah saudaranya, sudah gugur atau termasuk yang ditangkap pihak keamanan atas  demonstrasi Ikhwanul Muslimin pada hari Sabtu pekan lalu .

“Mesir sedang di tepi jurang, dan Allah tahu di mana kita akan pergi,” kata pria dengan rambut yang mulai memutih dan berjanggut . Dia tidak memberikan namanya, tapi ia menggambarkan dirinya sebagai pendukung Mursi walau  bukan termasuk anggota Ikhwanul Muslimin. (Arby/Dz)