Muslim Aleppo Tengah Dihabisi, Cuma Berjarak 25 Km Namun Turki Masih Saja Andalkan PBB

menlu-turkiEramuslim.com – Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu hari Rabu kemarin masih saja mendesak Majelis Umum PBB untuk mengadakan pertemuan membahas situasi Aleppo. Dalam sambutannya di televisi Turki TGRT mengenai  perkembangan terakhir di Suriah, Cavusoglu mengatakan, “Kami berupaya untuk membuat satu gencatan senjata dan melanjutkan negosiasi resolusi di seluruh negeri.”

“Ada tragedi, bencana di Aleppo. Kami mendesak PBB untuk merakit mendesak tentang masalah ini. Kita harus menghentikan ini dan menyelamatkan warga Aleppo.”

Wilayah Turki sendiri dengan Aleppo cuma berjarak 25 kilometer. Gencatan senjata sudah ditolak oleh pasukan syiah. Bahkan komandan tentara syiah Iran menolak untuk mengevakuasi warga sipil dan menjadikan mereka sebagai target penyembelihan dan pemerkosaan. Muslim Aleppo sekarang benar-benar berada di dalam neraka menunggu kematian. Di saat kritis ini Turki masih saja menyerukan kepada PBB ketimbang turun tangan langsung ke Aleppo. Tak aneh jika banyak kalangan bertanya pada Erdogan, “Dimanakah tentaramu yang kamu katakan sebagai pembela kaum Muslimin?” (ts/aa)

https://www.youtube.com/watch?v=c0bXB3QDjIA