Muslim Atlanta Gelar Acara "Hari Martabat" Selama Bulan Ramadhan

Ratusan umat Islam di wilayah Atlanta AS pada hari Ahad kemarin (22/8) menandai bulan Ramadhan tahun ini dengan melakukan aksi sosial dengan memberi bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari acara tahunan Islamic Relief AS dengan menggelar acara yag bertajuk "Day of Dignity" atau hari Martabat secara nasional.

Di Atlanta, ratusan umat Islam membantu mendistribusikan peralatan kebersihan seperti sabun dan pasta gigi dan menawarkan pemotongan rambut gratis kepada lebih dari 1.000 tunawisma lokal. Mereka juga menyediakan skrining kesehatan.

Ini adalah tahun kedelapan untuk kampanye Hari Martabat. Muslim Atlanta berhasil merekrut lebih dari 2.000 relawan secara nasional, yang pada gilirannya, akan melayani sekitar 20.000 tunawisma yang membutuhkan di 22 kota.

Ini adalah tahun ketiga untuk acara hari martabat di Atlanta. "Hari Martabat adalah acara yang seharusnya berlangsung 365 hari dari tahun ketahun, setiap tahunnya," kata Khaled Salim, manajer domestik program Islamic Relief di Amerika Serikat.

"Namun sampai kami bisa mencapai sesuai dengan kapasitas kami, maka kami akan mengambil kesempatan apa pun yang bisa kami dapatkan – terutama pada bulan suci Ramadhan – untuk mendorong orang lain untuk memberikan waktu mereka, kekayaan mereka dan belas kasih mereka untuk mereka yang membutuhkan." (fq/newsvine)