Muslim Australia Bisa Bentuk Kampung Sendiri

Kaum Muslim Australia tengah menghadapi ujian yang cukup signifikan. Perjuangan mereka untuk mendirikan sekolah Islam dan Islamic Center mendapat halangan keras dari Anggota Dewan juga sebagian besar penduduk Australia yang memang didominasi oleh kaum Kristen.

Selama tiga tahun ini, proposal yang diajukan oleh Muslim Australia selalu ditunda-tunda dengan alasan yang tidak jelas. Hal ini memicu kejengkelan Muslim di negara itu. Para pemimpin Islam di Australia sudah memperingatkan pemerintah Australia jika keadaan ini dibiarkan terus-menerus akan memicu konflik serius antara kaum Muslim dengan pemerintah. Bukan tidak mungkin kaum Muslim akan membuat perkampungan sendiri di negara itu.

“Hal itu akan menjadi sesuatu yang tak terhindarkan jika tidak ada tindakan tegas dari pemerintah Australia.” Ujar Keysar Trade, Presiden Islamic Friendship Society (27/12).

Saat ini, di Australia hanya ada satu Islamic Centre terletak di St Marys. Rencananya kaum Muslim Australia ingin segera mendirikannya lagi di Penrith dan New South Wales. (sa/herarldtibune)