NATO Klaim Berhasil Tangkap Dua Pemimpin Taliban

Misi NATO di Afghanistan mengatakan hari Selasa ini (8/2) bahwa pasukan dan militer lokal telah menahan dua orang yang dicurigai sebagai pemimpin Taliban, bersamaan dengan sepasang bom telah menewaskan seorang anggota pasukan koalisi dan melukai dua warga sipil.

Pasukan multinasional mengatakan salah satu pemimpin Taliban ditangkap dalam serangan di provinsi selatan kabupaten Panjwai Kandahar dalam serangan terkoordinasi antara pasukan Afghanistan dan koalisi di dekat distrik Zharay.

Yang lain diyakini telah menjabat sebagai kepala distrik Taliban selama tiga bulan terakhir, kata NATO. Dua tersangka pejuang Taliban juga ditahan.

NATO juga mengatakan salah satu anggota layanan mereka tewas ketika sebuah bom rakitan meledak di selatan negara itu. Ia tidak mengatakan di mana persis ledakan pagi hari itu terjadi. Kebangsaan Anggota layanan tidak diinformasikan.

Tujuh anggota layanan dengan koalisi pasukan internasional telah tewas pada bulan ini, dan 38 orang tewas sejak awal tahun ini.(fq/ap)