Pakar Muslim Garis Terdepan Covid-19 Amerika, Respons Trump?

Slaoui, mantan profesor imunologi di University of Mons, Belgia, mengatakan Operation Warp Speed akan menyediakan beberapa ratus juta dosis vaksin Covid-19 pada akhir tahun ini.

Ada sejumlah besar Muslim Amerika di garis depan perang melawan virus corona baru. Di antara mereka adalah Dr Syra Madad, kepala Program Patogen Khusus Seluruh Sistem Kesehatan dan Rumah Sakit Kota New York yang berkarakter Pakistan-Amerika, yang ditampilkan dalam serial dokumenter Netflix, Pandemic: How to Prevent an Outbreak.

Dokter Pakistan-Amerika adalah yang terbesar ke-3 di antara dokter berpendidikan asing di Amerika. Di antara nama-nama terkenal dokter Pakistan-Amerika yang terlibat dalam perang melawan Covid-19 adalah Dr Saud Anwar di Connecticut, Dr Gul Zaidi di New York dan Dr Umair Shah di Texas. Pekerjaan mereka mendapat liputan media yang positif dalam beberapa pekan terakhir.

Saud Anwar, seorang pulmonolog Connecticut dan senator negara bagian, datang dengan splitter ventilator untuk mengatasi kekurangan peralatan penyelamat nyawa.

Gul Zaidi, seorang ahli paru perawatan akut di Long Island, ditampilkan dalam segmen CBS 60 Minutes tentang bagaimana para dokter menghadapi tuntutan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk menyelamatkan nyawa. Dr Umair Shah diwawancarai tentang karyanya oleh afiliasi TV ABC di Houston, Texas.(rol)

Sumber: https://nayadaur.tv/2020/11/turkish-born-muslim-scientists-behind-pfizers-successful-covid-19-vaccine/