Partai Salafi An-Nur Mesir Terima Anggota Mantan Petinggi Partainya Mubarak

Seorang pemimpin Salafi di Mesir mengatakan pada Senin kemarin (15/8) bahwa partai politiknya, Partai Nur, anggotanya termasuk beberapa pemimpin dari Partai Demokratik Nasional (NDP) yang telah dibubarkan.

Syaaban Abdul Latif, sekretaris partai di distrik Bani Suef, mengatakan kebijakan partai tidak mencegah mantan anggota NDP bergabung dengan partai mereka.

Namun, partai tidak akan memungkinkan para mantan anggota NDP untuk maju dalam setiap pemilu atau menduduki posisi senior, Abdul Latif mengatakan, menambahkan partai berusaha untuk memenangkan mayoritas kursi parlemen di Bani Suef.

Dia menambahkan bahwa sekretariat umum partai "tidak mengirimkan kondisi yang sesuai dengan yang calon akan diterima dalam daftar partai."

Pada bagian lain, partai juga akan mendistribusikan lebih dari 30.000 kotak bahan makanan di distrik bani suef selama paruh kedua bulan Ramadhan, ia menambahkan.

Dia mengatakan kebijakan partai jelas: "Partai bertujuan untuk mencapai keadilan dan kesetaraan di antara warga melalui aturan-aturan Islam." (fq/amay)