free hit counters
 

Partai Sayap Kanan Italia Kampanye Menentang Pembangunan Masjid

Al Furqan – Rabu, 23 Rabiul Awwal 1431 H / 10 Maret 2010 12:58 WIB

Para anggota dari partai Kebebasan (Freedom Party) dan Liga Utara (Northern League)yang merupakan partai sayap kanan, serta anggota-anggota dari koalisi yang berkuasa di Italia, melancarkan sebuah kampanye pengumpulan tanda tangan untuk menolak proyek pembangunan masjid di Grosseto dekat Florence, yang terletak di wilayah Tuscany.

Negosiasi antara pemilik salah satu bangunan di pusat kota dan perwakilan dari komunitas Muslim telah di mulai untuk membeli tempat tersebut yang akan dibangun menjadi menjadi sebuah masjid.

Namun terjadi campur tangan dari kekuatan politik lokal dalam negosiasi tersebut, ketika wali kota menyatakan keinginan untuk membeli tempat itu – yang dulunya merupakan sebuah bioskop – untuk dijadikan gedung rapat, sejalan dengan hal itu para politisi dari partai koalisi juga memulai kampanye tanda tangan mereka terhadap penentangan berdirinya masjid, yang terletak di pusat kota di dekat katedral dan bangunan kotamadya.

Kampanye tanda tangan itu juga mencakup kampanye terhadap penentangan draf pembanguan sebuah masjid di dekat kota Gref Kyanty (Tuscany, Italia tengah) dan semua tempat yang dijual untuk pembangunan rumah ibadah bagi umat Islam di wilayah tersebut.

Wilayah Tuscany sebelumnya telah terjadi kontroversi yang sama pada tahun 2006, atas pembangunan masjid Cooley Val D’Elsa. (fq/imo)

Dunia Islam Terbaru