Pasien-Pasien Sembuh, Madinah Dinyatakan Bebas dari Covid-19

Eramuslim.com – KEMENTERIAN Kesehatan Arab Saudi mengumumkan pasien ke-13 di wilayah Al Ais, Madinah, telah sembuh dari virus corona (covid-19). Hal ini pun menyatakan Madinah sebagai provinsi pertama di Arab Saudi yang terbebas dari penyakit tersebut.

Mengutip dari Gulfnews, Rabu (24/6/2020), pada Maret lalu dilaporkan ada 13 orang di Al Ais terpapar virus corona. Namun kini, semua pasien dinyatakan sudah pulih.

Sementara Otoritas Kesehatan Arab Saudi menyatakan sejauh ini total sebanyak 161.005 orang terinfeksi covid-19, termasuk 1.307 kasus kematian. Lalu ada sebanyak 105.175 orang dinyatakan sembuh.

Kemudian pada hari Minggu kemarin jam malam dicabut dari seluruh wilayah Arab Saudi. Semua lini bisnis kembali bergeliat di tengah langkah-langkah pencegahan yang ketat terhadap virus corona di bawah rencana untuk secara bertahap kembali ke kehidupan normal.

Sementara Gubernur Madinah Pangeran Faisal bin Salman pada Senin kemarin memuji inisiatif sukarela yang dilakukan Komite Pemuda Wilayah selama pandemi covid-19. Dia meninjau laporan inisiatif tersebut melalui pertemuan daring yang dihadiri pejabat lainnya.

Sebagaimana dilaporkan Arabnews, Pangeran Faisal menekankan pentingnya menggunakan keterampilan pemuda melalui mekanisme yang tepat dan membantu mereka mewujudkan ide-ide kreatif untuk kebaikan masyarakat dan negara.

Lebih dari 240 pemuda yang terdiri dari pria dan wanita ambil bagian dalam Relawan Inisiatif Pemuda selama pandemi dan membantu pemerintah serta sektor swasta dalam menghadapi tantangan yang ditimbulkan krisis dan dalam mengurangi dampak sosialnya.

Relawan membagikan makanan kepada warga yang membutuhkan dan meluncurkan kampanye untuk meningkatkan kesadaran pencegahan virus corona melalui media sosial.(okzn)