Pasukan Khusus Inggris SAS Buru Hamzah Bin Laden

Eramuslim.com -Pasukan khusus Inggris, Special Air Service (SAS) mengumumkan operasi pemburuan putra pendiri Al-Qaidah, Hamzah bin Laden. Putra Usamah bin Laden itu menjadi target hidup maupun mati.

Seperti dilansir dari Dailymail, keputusan ini dikeluarkan pada Ahad (01/10). Hamzah yang diperkirakan berusia 28 tahun saat ini dipandang cukup berbahaya bagi negara-negara barat, terkhususnya Inggris dan Amerika Serikat.

Hamzah diyakini menerima latihan di Pakistan. Namun, informasi intelijen baru mengatakan bahwa saat ini ia telah berada di Suriah. Meski belum ada kejelasan tentang Hamzah.

Hamzah menghilang di Abbottabad, Pakistan, beberapa minggu sebelum Usamah bin Laden dibunuh akibat tembakan dari pasukan Navy Seals milik Amerika pada tahun 2011. Namun ia kembali muncul dalam sebuah video yang dirilis dua tahun yang lalu.

Selain SAS, operasi gabungan juga telah dibentuk untuk memburu Hamzah. Operasi itu dinama ‘Operasi Shader’ dan Hamzah ditempatkan dalam 10 target tertinggi yang harus diburu. SAS sendiri memiliki 40 pasukan yang bergabung dalam Operasi Shader.

Sementara itu, badan intelije AS dan Inggris terus menghembuskan pernyataan bahwa Hamzah telah merencanakan serangan terhadap barat pasca kematian ayahnya.

Operasi penangkapan ini dikepalai Inggris dan Amerika. Kekuatan negara ini didukung dengan pesawat tanpa awak yang dapat menyadap dan mengidentifikasi pemilik suara.

“Cepat atau lambat Hamzah akan ditemukan. Dia tentunya akan melakukan kesalahan-kesalahan kecil dan kami akan terus menanti saat itu,” ungkap intelijen yang tak disebut namanya.(kl/kbn)

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/167492.htm