Penasehat Hukum Partai Ikhwan Mesir Diserang Orang Tak Dikenal

Ahmad Abu Baraka, penasihat hukum dari Partai Kebebasan dan Keadilan (FJP), sayap politik dari Ikhwanul Muslimin, diserang pada Selasa pagi kemarin (23/8) oleh para penyerang tak dikenal yang mencoba mencuri tasnya. Serangan itu terjadi di Mohamed Mahmoud Street, dekat Kementerian Dalam Negeri.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa kemarin, partai mengatakan bahwa pada saat Abu Baraka sedang berjalan menyusuri jalanan dan berbicara di ponselnya, dia melihat mobil BMW membelok tajam ke arahnya. Seorang pria membuka pintu belakang dan mencoba merebut tasnya. Abu Baraka mencoba untuk menarik pria itu keluar dari mobil tapi sopir itu melesat pergi, menyebabkan ia terseret di aspal sebelum akhirnya diselamatkan. Dia tidak dapat melihat pelat nomor mobil penyerang.

Serangan itu adalah yang kedua kalinya terhadap anggota senior staf partai dalam empat hari terakhit. Beberapa hari lalu, Muhammad al-Biltajy, sekretaris partai di Kairo diserang di desa Nama di jalan lingkar Governorat Qalubiya.(fq/amay)