Penghuni Apartemen Inggris Yang Terbakar Terbantu Warga Muslim Yang Sahur

Eramuslim.com -Warga Muslim London yang terbangun saat sahur untuk berpuasa di bulan Ramadhan, telah membantu menyelamatkan nyawa penghuni apartemen Grenfell Tower di London, Inggris. Api diketahui muncul pada dini hari ketika banyak penghuni apartemen sedang terlelap tidur.

Warga Muslim menjadi yang pertama melihat kobaran api yang melalap apartemen 27 lantai itu. “Warga Muslim memainkan peran besar dalam mengajak banyak orang untuk keluar apartemen. Sebagian besar orang yang saya lihat adalah Muslim, mereka juga menyediakan makanan dan pakaian,” ujar warga setempat, Andre Barroso (33), kepada The Independent.

Dia mengatakan, saat itu banyak orang yang mencari teman dan kerabat mereka yang masih tertinggal di dalam menara. Banyak orang telah menyumbangkan air, makanan dan pakaian ke gereja St Clement yang berada di dekat apartemen, yang digunakan sebagai tempat mengungsi.

Sejumlah orang lainnya terlihat sedang membagikan botol air ke orang-orang yang sedang menunggu di luar apartemen. “Semua orang mendapatkan bantuan. Sangat menyenangkan melihat semua orang berkumpul,” ungkapnya.

Sumber : Center (jk/rol)

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-pre-order-eramuslim-digest-edisi-12-bahaya-imperialisme-kuning.htm