free hit counters
 

Pensiun Sebagai Petarung, Ini Profesi Baru Khabib Nurmagomedov

Redaksi – Senin, 8 Rabiul Awwal 1442 H / 26 Oktober 2020 13:00 WIB

Eramuslim.com – Khabib Nurmagomedov melanjutkan kariernya di dunia MMA (Mixed Martial Arts) dengan menjadi pelatih. Sebelumnya, Khabib memutuskan pensiun sebagai petarung UFC pasca menaklukkan Justin Gaethje, akhir pekan lalu.

Petarung asal Dagestan Rusia tersebut mengumumkan pengunduran dirinya setelah kemenangan di ronde kedua atas Justin Gaethje di duel utama UFC 254 di Fight Island, Abu Dhabi, Sabtu malam 24 oktober 2020.

Kemenangan atas Gaethje ini membuat Khabib mempertahankan rekor tak terkalahkan dengan torehan 29-0. Tetapi setelah pertarungan itu, Khabib yang emosional berkata bahwa ini merupakan pertarungan terakhirnya.

Khabib mengatakan, bahwa dia tidak akan berlaga lagi usai kehilangan ayah yang sekaligus pelatihnya, Abdulmanap, yang meninggal pada Juli 2020 lalu. Dan dia pun sudah berjanji kepada ibunya akan pensiun setelah melawan Gaethje.

“Tidak mungkin saya kembali (bertarung) tanpa ayahku,” kata Khabib setelah meninggalkan sarung tangan di kanvas dalam wawancara kemenangan usai menaklukkan Gaethje.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Dunia Islam Terbaru