free hit counters
 

Pentagon: Komitmen AS Untuk Keamanan Israel Tidak Akan Berubah

Al Furqan – Jumat, 11 Juni 2010 15:43 WIB

Seorang pejabat senior di Pentagom mengkonfirmasikan bahwa Amerika Serikat selama bertahun-tahun telah berkomitmen untuk menjaga keamanan Israel dan hal ini tidak akan pernah berubah.

Michele Flournoy orang ketiga yang bertanggung jawab di Pentagon dalam sebuah seminar tentang keamanan AS menyatakan bahwa "adalah kepentingan kami untuk berinvestasi terkait keamanan Israel, dan juga merupakan kepentingan kami untuk membantu memecahkan masalah di Timur Tengah."

Hal itu ia katakan dalam sebuah pidato pada konferensi tahunan keempat tentang keamanan AS. Selain itu ia juga menyatakan bahwa sudah menjadi kewajiban AS untuk menjaga Israel serta hal itu telah berlangsung selama bertahun-tahun sejak pemerintahan dari pendiri negara AS. Dan ini tidak akan berubah.

Terkait peristiwa pembantaian di kapal Mavi Marmara, pejabat Pentagon ini menyatakan bahwa insiden tersebut merupakan insiden yang tragis dan ia mengatakan bahwa perlu adanya usaha mencari cara untuk memberikan bantuan kepada penduduk Gaza yang terblokade.

Dia juga menekankan perlunya untuk mengatasi situasi di jalur Gaza, termasuk meningkatkan akse bantuan kemanusiaan ke wilayah ini, namun pada saat yang bersamaan ia menyatakan tidak akan merusak situasi keamanan Israel.(fq/islamtoday)

Dunia Islam Terbaru