Pentagon: Tidak Ada Opsi Baru Bagi Kemungkinan Serangan ke Iran

Markas Besar Angkatan Bersenjata AS, Pentagon, membantah pernyataan-pernyataan yang mengatakan bahwa Gedung Putih saat ini sedang mengkaji opsi baru bagi rencana serangan militer ke Iran.

"Saya kira tidak ada pengkajian atau revisi terkait rencana perang terhadap Iran. Laporan-laporan itu tidak konsisten dengan apa yang saya ketahui apa yang akan dilakukan di Pentagon, " kata Juru Bicara Pentagon, Geoff Morrel.

Menteri Pertahanan AS, Robert Gate hari Selasa kemarin mengumumkan bahwa militer AS telah mengirim kapal induk kedua ke kawasan Teluk Persia. Sementara CBS melaporkan bahwa Pentagon telah mengeluarkan perintah agar dibuat opsi baru bagi kemungkinan rencana serangan ke Iran.

Jubir Pentagon, Goff Morrel menambahkan bahwa fokus mereka sekarang adalah menghentikan penyelundupan senjata dan mencegah adanya pelatihan-pelatihan bagi para pejuang Irak, yang dilakukan secara diam-diam oleh Irak.

Selama ini, AS menuding Iran telah memberikan bantuan senjata dan pelatihan bagi para pejuang Irak untuk melawan pasukan koalisi pimpinan AS di Irak. Namun selama itu pula, AS tidak pernah bisa memberiakan bukti atas tuduhan-tuduhannya itu. (ln/presstv)