free hit counters
 

Perancis Mengemis Minta Negara Arab Tidak Boikot Produknya

Redaksi – Selasa, 9 Rabiul Awwal 1442 H / 27 Oktober 2020 10:30 WIB

Eramuslim.com -Prancis meminta-minta negara-negara di Arab untuk menghentikan seruan memboikot produk-produk Prancis dengan segera. Seruan pemboikotan terjadi di tengah kontroversi penggunaan kartun Nabi Muhammad oleh Prancis setelah pemenggalan seorang guru di Paris terjadi.

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Prancis mengatakan seruan untuk memboikot produk Prancis tidak berdasar dan harus dihentikan. “Seruan untuk untuk memboikot produk Prancis di beberapa negara Timur Tengah dan seruan untuk demonstrasi melawan Prancis tidak berdasar dan harus segera dihentikan,” ujar Kemenlu Prancis dalam sebuah pernyataan yang dilansir laman Al Arabiya English, Senin (26/10).

Pernyataan tersebut juga menambahkan bahwa semua serangan terhadap Prancis harus dihentikan. Prancis menilai mereka didorong oleh minoritas radikal.

Kemenlu Prancis mengatakan pihaknya memobilisasi jaringan diplomatiknya untuk menjelaskan sikap Prancis kepada mitranya  di negara lain. Kemenlu juga meminta pemerintah negara-negara lain untuk menjauhkan diri dari seruan boikot dan memastikan keselamatan warga negara Prancis.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Dunia Islam Terbaru