Muslimah Pakistan Demo Kutuk Pembakaran Al-Quran di AS

Muslimah Pakistan menggelar aksi protes untuk mengutuk penodaan terhadap Al Qur’an yang dilakukan oleh para ekstremis anti-Islam di AS.

Para muslimah Pakistan pada hari Senin kemarin (20/9) mengadakan aksi protes anti-AS di barat laut Peshawar Pakistan – ibukota Provinsi North West Frontier – dan mengutuk seruan dari gereja Dove World Outreach Center pimpinan Pastor sinting Terry Jones yang menyerukan untuk membakar Al-Quran pada peringatan kesembilan atas serangan 11 September.

Para demonstran mengatakan Amerika bertanggung jawab atas penodaan terhadap kitab suci Al Qur’an, seorang koresponden Press TV melaporkan.

Seorang pengunjuk rasa mengatakan, "Melalui protes kami, kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa AS yang mengklaim sebagai pelindung perdamaian dunia, ternyata mereka sendiri yang menyebarkan terorisme sehingga memicu sentimen dari kaum muslimin dunia."

Pastor sinting Terry Jones sendiri terpaksa membatalkan rencananya itu setelah ia menghadapi kecaman dari dunia internasional, namun para ekstrimis anti Islam tetap melanjutkan seruan Jones untuk membakar Al-Quran.(fq/prtv)