Pertempuran Senin Pagi Ini di Kunar Afghanistan Tewaskan 3 Pasukan NATO

Seorang juru bicara Taliban mengatakan bahwa pejuang mereka telah berhasil menewaskan tiga tentara pasukan NATO, setelah terjadinya bentrokan bersenjata pada Senin pagi ini (18/10), di distrik Kunar, Afghanistan timur dekat perbatasan dengan Pakistan.

Tewasnya kembali pasukan NATO ini muncul setelah adanya serangkaian serangan mujahidin Taliban terhadap pasukan pendudukan di Afghanistan, dan menurut Taliban sendiri mereka telah berhasilkan menewaskan sedikitnya lebih dari 20 tentara AS atau membuat puluhan lain terluka.

Seorang juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid menyatakan dan menegaskan bahwa pertempuran sengit yang terjadi Senin pagi di wilayah Kunar antara pejuang Taliban dan tentara pendudukan telah menewaskan tiga tentara pasukan pendudukan NATO.

Ia menyatakan bahwa selama terjadinya bentrokan, Taliban berhasil menghancurkan kendaraan lapis baja pasukan pendudukan NATO pimpinan AS, dan kendaraan lapis baja tersebut hancur sepenuhnya.

Belum ada pernyataan resmi dari pasukan pendudukan pimpinan AS di Afghanistan untuk mengkonfirmasi serangan tersebut atau jatuhnya korban jiwa dari tentara mereka, namun biasanya insiden seperti ini baru diumumkan setelah beberapa lama insiden terjadi.(fq/imo)