free hit counters
 

PM Inggris David Cameron Ucapkan Selamat Berpuasa Ramadhan Untuk Kaum Muslimin Dunia

Redaksi – Kamis, 29 Sya'ban 1436 H / 18 Juni 2015 12:30 WIB

david-cameron_1735615cEramuslim.com – PM Inggris David Cameron menyampaikan ucapan selamat berpuasa ramadan kepada seluruh Muslim di Inggris dan seluruh dunia.

Ucapan selamat disampaikan lewat video khusus. “Saya mengucapkan selamat Ramadan dan selamat berpuasa kepada seluruh Muslim di Inggris dan dunia,” ujar Cameron seperti dikutip onislam.net.

“Ini waktu yang amat penting bagi Muslim di Inggris untuk memperkokoh iman,” lanjutnya.

PM Cameron juga mengimbau keluarga Muslim menjadikan Ramadan sebagai waktu berkontemplasi dan mempelajari nilai-nilai Islam, nilai-nilai Inggris, dan memperbanyak kebaikan.

“Kita dapat mengenang prajurit-prajurit Muslim, bersama tentara Inggris, berjuang di parit-parit medan tempur Perang Dunia I dan II,” kata Cameron. Muslim Inggris, demikian Cameron, adalah pemberi kontribusi bagi kemajuan negara dan masyarakat dengan latar belakang agama berbeda.

“Anda dapat melihat mereka memberi zakat ke kelompok agama lain di Inggris,” demikian Cameron. “Memberi zakat, bagi Muslim, adalah tugas suci.” Inggris adalah rumah bagi 2,8 juta Muslim dari berbagai latar belakang. Tahun 2011, sebuah lembaga survei menemukan Muslim di Inggris lebih patriotik dari populasi lain. (rz)

Dunia Islam Terbaru