Polisi Dubai: Netanyahu akan Ditangkap, Jika Mossad yang Membunuh Mabhuh

Kepala Kepolisian Dubai Dahi Khalfan menyatakan bahwa Dubai akan membuat surat perintah penangkapan terhadap Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, jika ternyata terbukti bahwa agen Israel Mossad berada di belakang pembunuhan salah satu pemimpin Brigade Al-Qassam sayap militer Hamas, Mahmud Mabhuh baru-baru ini di Dubai, menurut laporan dari Radio Tentara Israel.

Khalfan mengatakan bahwa Netanyahu akan menjadi yang orang pertama yang akan ditangkap, sejak dia menandatangi keputusan untuk melaksanakan pembunuhan terhadap Mabhuh, karena menurut hasil penyelidikan, terbunuhnya Mabhuh mengikuti metode yang identik dengan cara kerja agen Israel Mossad dalam melakukan pembunuhan.

Khalfan pada hari Rabu yang lalu memperingatkan intelijen internasional yang telah bekerja secara rahasia dan harus berada di belakang pihak berwenang di Dubai.

Khalfan mengatakan bahwa ancaman ini juga berlaku untuk semua badan intelijen di dunia, apakah Mossad atau Hamas atau yang lainnya.

"Tapi kami percaya bahwa kami di Dubai tidak akan mengjinkan untuk melakukan operasi apapun terkait untuk serah terima senjata, dan jika Mabhuh tertarik mengadakan pertemuan dengan para pejabat Iran di Dubai, dia sebaiknya melakukannya di Syria atau di Iran itu sendiri," kata Khalfan menambahkan.

Khalfan menolak untuk mengidentifikasi tersangka insiden pembunuhan tersebut, dan ia menyangkal tuduhan sebagain pihak bahwa pembunuh petinggi Hamas telah memasuki Dubai bersama dengan kedatangan menteri Israel Uzi Landau selama kunjungannya ke Dubai baru-baru ini. (fq/alqudsalarabi)