Polisi Selidiki Pelemparan Kepala Babi di Masjid Southport Inggris

Polisi sedang menyelidiki kejahatan kebencian terhadap Muslim Southport setelah kepala babi dilemparkan ke Masjid Southport.

Kepala babi itu ditemukan tergeletak di luar masjid pada malam Rabu tanggal 6 Juli lalu.

Polisi membenarkan mereka memperlakukan insiden itu sebagai kejahatan rasial yang sedang diselidiki oleh tim spesialis mereka SIGMA.

Seorang juru bicara untuk masjid jalan Sussex mengatakan serangan pelemparan kepala babi adalah insiden yang pertama kalinya dan belum pernah ada kejadian serupa. "Secara umum tidak ada insiden seperti ini sebelumnya," katanya. "Ini adalah insiden yang terisolasi."

Para pemimpin agama Southport bersatu untuk mengutuk serangan itu.

Pendeta Rod Garner dari Holy Trinity Church di Manchester Road berkata: "Ini sangat mengganggu, mengecewakan dan menjijikkan. Kita harus waspada dalam upaya untuk melindungi agama-agama lain dan iman mereka." Dia meminta semua pihak untuk belajar dari sejarah agama mereka sendiri dan mengajarkan toleransi.

Dan Pendeta Richard Vernon dari Lakeside Christian Centre di Promenade mengatakan: "Saya sedih mendengar ada kejadian seperti itu. Hal ini menyedihkan untuk berpikir bahwa ada orang dapat berperilaku seperti itu, saya sendiri tidak pernah mendengar hal seperti itu sebelumnya. Apa pun keyakinan keagamaan masyarakat bahwa jenis perilaku seperti ini harus dikutuk."(fq/vstr)