Polling: Pemerintahan Bush Tahu Rencana Serangan 11 September

Polling yang dilakukan Press TV-Zogby Internasional menunjukkan, hampir 43 responden dari Amerika Serikat meyakini bahwa pemerintah AS sebenarnya tahu rencana serangan 11 September, tapi tidak melakukan sesuatu untuk mencegahnya.

Dari jumlah 1006 responden dari seluruh AS yang disurvei, hanya 37, 5 persen yang menyatakan tidak setuju dengan keyakinan itu dan 4, 5 persen repsonden abstain.

Di antara responden terdapat sejumlah anggota militer AS dan hasil survei menunjukkan 44 persen di antara mereka juga yakin bahwa pemerintah AS tahu rencana serangan 11 September dan hanya 37, 2 persen yang tidak setuju dengan pendapat itu.

Hasil polling juga menunjukkan bahwa mayoritas responden di AS atau sekitar 56, 3 persen, termasuk responden dari kalangan tentara AS mendukung analisa yang menyebutkan bahwa pemerintahan Bush telah memanfaatkan serangan 11 September untuk mewujudan agenda-agenda politiknya, terutama di Timur Tengah. Dan hanya 27, 1 persen responden yang menyatakan tidak sepakat dengan analisa itu. (ln/presstv)