free hit counters
 

Presiden Iran Minta Pertemuan Pribadi dengan Paus Benediktus

Magdalena – Rabu, 21 Jumadil Awwal 1429 H / 28 Mei 2008 10:21 WIB

Menurut seorang sumber diplomatik, Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad menginginkan pertemuannya dengan Paus Benediktus dilakukan empat mata.

Namun sumber-sumber di Vatikan mengatakan, mereka belum tahu apakah Paus Benediktus bersedia bertemu secara pribadi dengan Ahmadinejad, maupun kepala-kepala negara lainnya yang akan datang ke Roma.

Presiden Iran rencananya akan berkunjung ke Roma, Italia pada tanggal 3 sampai 5 Juni untuk menghadiri pertemuan tingkat tinggi PBB, yang akan membahas keamanan pangan global. Selama kunjungannya ke Roma, menurut sumber diplomatik tadi, Ahmadinejad ingin melakukan pertemuan secara pribadi dengan pimpinan umat Katolik dunia, Paus Benediktus.

Jika pertemuan itu benar-benar terjadi, maka akan menjadi pertemuan pribadi pertama antara Paus Benediktus dan Presiden Ahmadinejad. Tahta suci menjalin hubungan yang cukup baik dengan negara Iran dan Vatikan ikut menyerukan dunia Barat agar melakukan pembicaraan langsung dengan Iran terkait program nuklir Negeri Para Mullah itu. (ln/presstv)

Dunia Islam Terbaru