Puteri PM Israel, Mengaku Cinta Sejenis

Di masyarakat Barat, penyimpangan seksual sudah menjadi fenomena umum. Homoseksual dan lesbian adalah bagian dari fakta sosial masyarakat Barat yang dianggap lumrah. Di sejumlah negara Barat, bahkan tidak sedikit yang mengizinkan pernikahan sejenis menurut undang-undang.

Keberadaan kaum homoseksual dan lesbian bahkan terjadi termasuk dari kalangan keluarga yang menjadi tokoh publik dan memiliki jabatan di pemerintahan negara. Situasi inilah yang terjadi pada keluarga Ehud Olmart, PM Israel.

Harian Yodiot Aharonot berbahasa Ibrani beberapa waktu lalu melansir artikel perihal orang-orang homoseksual dan lesbian keturunan tokoh politik Israel. Dan di sana, ada nama salah satu puteri Ehud Olmart yang ada pada posisi pertama. Nama puterinya, adalah Danaa Olmart disebut artikel itu sebagai pelaku penyimpangan seksual lesbian. Bukan mengada-ada, karena beberapa tahun sebelumnya, Danaa Olmart memang sudah mengakui kelainan seksnya itu tapi ketika itu ia masih tinggal di ibukota Inggris, London. Penyimpangan seksnya belum mendapat sorotan media massa Israel ketika itu, karena ayahnya belum menjadi orang besar di Israel.

Yodiot Aharonot juga melansir wawancaranya dengan Danaa Olmart. Ia mengatakan, “Kami hidup dalam masyarakat yang bebas dan demokratis. Setiap orang memiliki kebebasan penuh dalam memilih kecenderungan seksnya. Saya mengaku bahwa saya menyukai wanita. Ini bukan masalah dalam pandangan saya. Saya punya teman wanita dan kami hidup berdua dengan bahagia.” Ia menambahkan, “Tadinya saya ragu menyampaikan pengakuan tentang kecenderungan seks sejenis ini, karena orang tua saya memiliki kedudukan tinggi memimpin kota Jerussalem dan sampai saat ini menjadi perdana menteri.”

Danaa menjelaskan bahwa hubungannya dengan orang tuanya hingga saat ini baik baik saja, dan orang tuanya memberi dukungan penuh dengan tidak mencampuri kehidupannya secara pribadi. Danaa sendiri bekerja sebagai penulis dan aktif dalam organisasi kiri yang memantau tentara Israel diperbatasan jika melakukan tindakan kasar terhadap warga Palestina. Selain Danaa, ada pula putera Ehud Olmart bernama Shaol Olmart. Ia desertir dari angkatan bersenjata Israel karena keyakinannya bahwa tentara Israel adalah tentara penjajah. Shaol kini hidup di New York, AS.

Yang juga perlu dicatat, masih menurut harian Israel, kehidupan homoseksual dan lesbian sudah banyak menyebar di Israel tidak hanya anak-anak politisi dan tokoh publik, tapi juga masyarakat biasa. (na-str/albwb)