Rezim Suriah Lancarkan 60 Serangan Udara Untuk Membakar Puluhan Warga Sipil di Damaskus

korban damaskusRezim  Suriah telah meluncurkan puluhan serangan udara di beberapa daerah yang dikuasai Mujahidin  di sekitar Damaskus, menewaskan sedikitnya 76 orang , aktivis mengatakan.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, sebuah kelompok pemantau yang berbasis di Inggris, mengatakan pada Kamis bahwa setidaknya enam anak-anak termasuk di antara mereka yang terbakar  akibat  pemboman di pinggiran Damaskus.

Setidaknya 140 orang terluka dalam hampir 60 serangan udara di Ghouta Timur, Kabupaten Douma – basis kelompok bersenjata Jaish al-Islam – serta Kaferbatna, Irbin, Saqba dan Ain Tarma.

Di Douma, serangan udara rezim Assad mengacaukan kota tersebut , fotografer AFP melaporkan banyaknya warga sipil mengalir ke sebuah klinik darurat.

Paramedis, kewalahan dengan jumlah kedatangan orang orang yang terluka , sehingga terpaksa pengobatan dilakukan di lantai RS .

Pemimpin Mujahidin Jaish al-Islam Zahran Aloush  menyatakan saat ini Damaskus berada dalam zona militer dan mengumumkan jam malam untuk kedua kalinya. (Alj/KH)