Roket Hamas Menghajar Wilayah Israel, Lanjuti Wafatnya Tahanan Palestina

Sebuah roket meledak di Israel bagian selatan pada Selasa. Serangan pertama oleh Hamas dari  Gaza  sejak gencatan senjata ., polisi Israel mengatakan.

Roket menyebabkan beberapa kerusakan jalan di dekat kota Ashkelon tetapi tidak ada yang cedera, juru bicara polisi Micky Rosenfeld mengatakan.

“Sebuah ledakan terdengar di wilayah Ashkelon,  ahli Bom menyisir daerah dan menemukan satu roket yang  merusak jalan tapi tidak menyebabkan cedera,” kata Rosenfeld.

Tidak ada klaim dari Hamas di Gaza, ataupun mediator dari Mesir yang  membantu gencatan senjata setelah delapan hari serangan udara Israel .

Serangan itu terjadi setelah kematian seorang tahanan Palestina hari sabtu kemarin di penjara Israel yang memicu protes di Tepi Barat yang diduduki.

Dalam aksi kekerasan terbaru di sana, pasukan Israel menembak dan melukai lima warga Palestina selama konfrontasi dengan pengunjuk rasa di daerah Betlehem pada hari Senin dan anak laki-laki 15-tahun saat ini berada dalam kondisi kritis.

Kematian Arafat Jaradat, ia dimakamkan di pemakaman di daerah Hebron dihadiri oleh ribuan pada Senin kemarin , dan ia mogok makan bersama  empat narapidana Palestina lainnya, telah memicu ketegangan menjelang kunjungan Presiden AS Barack Obama pada bulan maret depan. (Dz/Al Arabiya)