Ayaturrahman Fi Jihadil Syams: Jet Rusia Malah Bombardir Markas Pasukan Rezim Syiah Al-Assad di Latikia

sukhoiEramuslim – Baru mengudara 3 hari di wilayah Suriah sejak hari Rabu 30 September kemarin, sejumlah penerbang Sukhoi Rusia dilaporkan melakukan kesalahan fatal dengan membombardir basis militer rezim Bashar Al Assad di desa Papana, Latikia.

Seperti dilansir dari sejumlah media internasional dalam pemberitaannya pada hari Sabtu (03/10) kemarin menyatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Jum’at (02/10) pagi di desa Papana yang menjadi markas pasukan darat rezim Bashar Al Assad.

Tidak diketahui berapa jumlah korban yang tewas akibat salah sasaran tersebut, setelah pemerintah Assad mencoba menutupi kejadian memalukan di pekan pertama kehadiran militer Rusia dalam perang di Suriah.

Seperti diketahui, Jet Sukhoi yang dikerahkan Rusia membantu rezim Syiah Assad adalah salah satu pesawat jet tempur paling mutakhir yang diperlengkapi panduan satelit canggih hingga bis amenetukan target serangan secara presisi dan semuanya dikendalikan oleh komputer. Salah target merupakan hal yang nyaris mustahil, terlebih para piilot jet tempur ini adalah para pilot khusus yang sangat terlatih dan mendapat pelatihan yang sangat rumit dan selektif. Kesalahan target ini lebih merupakan campur tangan Allah Swt dalam jihad di Suriah, seperti halnya Jihad di Bumi Afghanistan tahun 1980-an dan di bumi Allah-Bumi Allah lainnya. (Rassd/Ram/rd)