free hit counters
 

Sebarkan Rumor “Hari Kiamat”, 93 Orang Ditangkap di Cina

Redaksi – Selasa, 3 Safar 1434 H / 18 Desember 2012 11:20 WIB

Kantor berita resmi China “Xinhua” mengabarkan Pihak berwenang Cina telah menangkap 93 orang atas tuduhan telah menyebarkan rumor tentang akan terjadinya “hari kiamat”, pihat terkait juga menangkap seorang pria yang telah melukai 23 anak di sekolah setelah “terpengaruh” gosip tentang berakhirnya dunia ini.

Kantor tersebut mengatakan dalam sebuah laporan Senin bahwa sembilan puluh tiga orang dari tujuh provinsi, termasuk anggota sekte yang dilarang ” Al ilah Al qodir “(tuhan yang maha berkuasa)  karena “menyebarkan selebaran tentang desas-desus dan berakhirnya dunia.”

Dikutip dari Biro Keamanan Umum Kota Xining ibukota provinsi Qinghai di barat daya negara Cina, bahwa “anggota komunitas religius baru ini mengadopsi skenario hari kiamat dari ramalan suku Maya bahwasannya matahari tidak akan bersinar dan listrik akan berhenti bekerja selama tiga hari mulai dari tanggal 21 Desember.”

Partai Komunis China tidak mengijinkan setiap gangguan terhadap kekuasaan dan akan memelihara stabilitas sosial. Dan partai tersebut akan mengontrol rumor tadi yang sering menyebar dengan cepat di internet.



Xinhua mengatakan dalam sebuah laporan terpisah, bahwa polisi di provinsi Henan telah menangkap seorang pria bernama Maine Yongjun karena menyerang 23 anak-anak di sekolah dasar dengan sebilah pisau dan seorang wanita dewasa di rumahnya dekat sekolah sehingga mereka mengalami luka-luka.

Xinhua juga mengabarkan penyelidikan awal polisi menemukan bahwa Maine dipengaruhi oleh desa-desus tentang hari kiamat yang ia adopsi berasal dari ramalan kuno bangsa Maya”

(zae/skynews)

 

Dunia Islam Terbaru