free hit counters
 

Sebuah Bom Meledak di Kantor PBB Pakistan, 3 Tewas

Al Furqan – Senin, 14 Syawwal 1430 H / 5 Oktober 2009 16:17 WIB

Seorang pembom bunuh diri menyerang kantor program pangan dunia (WFP) PBB di ibukota Pakistan Islamabad, menewaskan tiga orang dan melukai beberapa lainnya, kata seorang pejabat polisi senior.

"Ini sebuah serangan bom bunuh diri," kata Bani Amin, wakil inspektur jenderal operasi polisi di kantor WFP yang berada di daerah perumahan kota.

Salah satu korban tewas adalah seorang berkewarganegaraan Irak. Dua lainnya adalah wanita Pakistan, dan sedikitnya lima warga Pakistan lainnya mengalami luka-luka, katanya.

Seorang saksi mengatakan ledakan datang tak lama setelah sebuah truk memasuki kompleks WFP. Kantor PBB yang memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi berspekulasi bahwa pengeboman itu bisa saja merupakan pekerjaan ‘sampingan’.

"Saya pergi ke kantor di lantai pertama dan saat saya duduk di kursi tiba-tiba ada ledakan besar," kata Arshad Resmi Jadoon pejabat di WFP kepada Reuters di luar kantor WFP.



"Tiba-tiba, sebuah awan asap menyelimuti bangunan dan kami keluar di mana orang-orang banyak terluka."

WFP sendiri merupakan lembaga di bawah PBB yang menyediakan makanan kepada jutaan rakyat miskin di Pakistan.

Lembaga baru-baru ini terlibat dalam Memberikan bantuan untuk sekitar 2 juta orang pengungsi dari lembah Swat.

Sebelumnya dua pekerja asing PBB tewas dalam sebuah serangan bom mobil bunuh diri di sebuah hotel di kota barat laut Peshawar pada bulan Juni lalu.(fq/aby)

Dunia Islam Terbaru