Sekitar 500 Warga Swiss Telah Mendaftar Untuk Ikut Kapal Freedom Flotilla 2

Lebih dari 500 aktivis kemanusiaan dari Swiss telah mendaftar untuk ambil bagian dalam konvoi kapal kemanusiaan, Freedom Flotilla 2 yang diharapkan dapat berlayar ke wilayah Gaza yang terkepung sebelum akhir tahun 2010 untuk memberikan bantuan, kata Kampanye Eropa untuk Mengakhiri Pengepungan terhadap Gaza, dan menambahkan bahwa mereka telah menerima ribuan permintaan lain untuk menjadi relawan dari seluruh dunia.

Juru bicara kampanye Eropa di Swiss dan anggota parlemen Swiss Josef Zisyadis mengatakan dalam sebuah pernyataan pers Senin kemarin (27/9): "Persiapan untuk berpartisipasi dalam kapal Swiss dalam Freedom Flottila 2 telah selesai, karena lebih dari 500 orang telah mendaftar untuk berpartisipasi dalam memecahkan pengepungan yang tidak adil yang dikenakan pada Jalur Gaza."

Jumlah aktivis yang dipilih untuk naik ke kapal akan diumumkan, kata Zisyadis, menambahkan bahwa organisasinya berkeinginan untuk membuat sepertiga orang di dalam kapal adalah dari kalangan media peserta. Puluhan media Swiss telah membuking tempat untuk berada di atas kapal Freedom Flotilla 2. Para operator kapal telah menyetop permintaan dari media untuk bergabung dalam kapal.

Para partisipan kedua yang diharapkan akan berada di kapal adalah para tokoh politik dan serikat perdagangan, sedangkan yang terakhir adalah pribadi-pribadi yang merupakan aktivis kemanusiaan yang akan mewakili penduduk sipil Swiss. (fq/pic)