Serangan Pengecut AS, Kirim Pesawat Tak Berawak Ke Taliban, 4 Tewas

Sedikitnya 4 pria pejuang Taliban tewas Jumat atas serangan baru yang digencarkan oleh pesawat tak berawak milik AS di wilayah Qobiliah barat laut Pakistan, sebuah kubu Taliban dan kelompok yang terkait dengan Al-qaeda.

Para pejabat keamanan senior mengatakan kepada badan “Agence France Presse,” (AFP) bahwa Rudal-rudal ditargetkan ke sebuah rumah di desa Gorpuz, 65 km dari Miranshah, kota utama di daerah Qobiliah Waziristan Utara, yang dianggap sebagai pusat gerakan jihad di Pakistan utara dekat Afghanistan.

Para pejabat keamanan mengatakan bahwa ,”Pesawat tak berawak menembakkan dua rudal ke sebuah rumah, tampaknya tempat itu menjadi pusat pelatihan bagi mujahiddin, sehingga 4 mujahid  tewas dan dua lainnya luka-luka..” Pejabat lain berbicara sebelumnya sekitar delapan roket.

Sumber keamanan mengatakan: “Kami tidak memiliki informasi tentang identitas orang mati,” dan ia menambahkan bahwa mayat telah hangus sehingga tidak dikenali “.

Dalam beberapa tahun terakhir, Washington menjadikan serangan pesawat tak berawak adalah salah satu alat yang paling penting dari strategi global militernya, meskipun hal ini mendapat begitu banyak kecaman dan kutukan dari dunia internasional.

Di era pemerintahan Presiden Barack Obama, operasi razia oleh pesawat tak berawak terhadap Taliban dan kelompok yang terkait dengan Al Qaeda diintensifkan , di utara-barat Pakistan, meskipun sempat sedikit menurun pada tahun  ini dibandingkan pada tahun 2011.

(zae/skynews arab)