free hit counters
 

Serangan Udara Militer Assad Hancurkan Kebahagiaan Berbuka Puasa Warga Idlib

Redaksi – Senin, 6 Ramadhan 1434 H / 15 Juli 2013 21:30 WIB

idlib123Setidaknya 29 orang tewas dalam serangan udara pasukan rezim  Suriah terhadap serangkaian desa di provinsi barat laut Idlib, kata pengawas.

Militer Assad melakukan lima serangan udara terpisah, termasuk serangan roket terhadap desa Maghara yang menewaskan 13 orang, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan kepada kantor berita AFP, Senin.

Menurut pengawas, yang tewas termasuk delapan perempuan dan enam anak-anak dan serangan datang sebelum berbuka puasa pada hari Minggu.

Serangan di Maghara merupakan yang paling mematikan,  Observatorium  melaporkan enam tewas di desa Al-Bara, empat di Basamis, tiga di Kfar NABL dalam serangan udara dan tiga di Iblin, menurut AFP.

Jeritan korban terdengar melalui rekaman video dari pengamat di lapangan :
“Allah Maha Besar. Dimana saudara-saudara Muslim kita? Dimana saudara Arab kami? “Kata aktivis sambil mendokumentasikan video  sambil menggali  menggali keluar orang-orang terperangkap di bawah puing-puing rumah mereka.
“Ini adalah waktu buka puasa umat Islam di Jabal Zawiya,” katanya, mengacu pada waktu berbuka yang seharusnya menjadi waktu yang berbahagia di  kawasan bukit di mana desa terletak. (Arby/Dz)

Dunia Islam Terbaru