Sering Nonton Sinetron Turki, Nenek Ini Bersyahadat

Eramuslim.com – Seorang lansia perempuan berusia 60 tahun memutuskan untuk memeluk agama Islam usai kerap menonton sebuah sinetron Turki yang ia temukan di Netflix.

Nenek bernama Khadijah ini mengaku kian penasaran sekaligus tertarik setelah menonton sinetron berjudul “Ressurection: Ertugul”.

Setelah ketertarikannya kian memuncak, nenek ini memutuskan untuk belajar Al Quran dalam bahasa Inggris guna lebih memperdalami dunia Islam.

Menyadur Anadolu Agency, Senin (8/2/2021), perempuan asal Amerika Serikat ini menyebut dulunya merupakan seorang Katolik Baptis. Ia menggunakan nama “Khadija” setelah masuk Islam.

“Saya memeriksanya, detailnya. Jadi saya mulai menonton,” kata Khadijah.

Khadija, nenek asal Amerika Serikat yang masuk Islam setelah nonton sinetron Turki.[Anadolu Agency]
“Itu adalah sejarah yang tidak saya ketahui,” sambungnya tentang serial tersebut.

Nenek asal Wisconsin tersebut mengatakan jika tokoh Muhyiddin Ibn Arabi memberi makna baru pada hidupnya, kata-katanya membuat dia banyak berpikir dan terkadang menangis.

Dia sudah menonton serial tersebut sebanyak empat kali dan sedang menonton untuk kelima kalinya. Khadijah menyebut serial itu berdampak besar pada orientasinya pada agama Islam.

“Saya suka mempelajari sejarah baru. Itu membuka mata saya tentang apa yang saya ketahui … tentang agama dan mencoba mencari lebih banyak,” tambahnya.