free hit counters
 

Erdogan: Bagaimana Jika Ponsel Anda Diretas, Foto Pribadi Dicuri…?

Redaksi – Minggu, 28 Juni 2020 13:00 WIB

Eramudlim.com – Dalam sebuah konferensi daring bersama kaum muda dari seluruh Turki, Presiden Recep Tayyip Erdogan menyatakan komitmennya membuat aturan hukum untuk internet yang lebih aman.

Hal itu disampaikan Erdogan saat menjawab pertanyan seorang peserta. Ia menyatakan bahwa media sosial dan platform lainnya telah menjadi tempat di mana semua jenis kebohongan, fitnah, dan kejahatan menyebar.

“Platform digital dan media sosial bukanlah sesuatu yang harus kita abaikan. Jika saya membenci media sosial, saya tidak akan menggunakannya terlalu banyak,” kata Erdogan, yang juga pengguna Twitter yang produktif dengan 16,2 juta pengikut.

Dalam kesempatan itu, Erdogan juga mengkritik situs web yang tidak menghapus konten yang menyesatkan, palsu, memfitnah meskipun sudah ada keputusan pengadilan.



“Bagaimana jika ponsel Anda diretas dan foto pribadi Anda dicuri dan dipublikasikan di Twitter atau Facebook? Setiap warga negara berhak atas perlindungan reputasi mereka secara online. Adalah tugas saya untuk memastikan semua warga negara dapat menggunakan media sosial secara efisien dan berdasarkan moral,” ungkapnya, seperti dikutip dari Daily Sabah, Jumat (26/6).

“Kami sedang mempersiapkan struktur hukum yang kuat untuk memastikannya. Peraturan hukum akan membantu negara kita untuk mengakses konten online yang kaya dan dapat dipercaya, ”kata Erdogan.

Tak hanya bicara soal kemanan internet, pada kesempatan itu Erdogan juga berbicara tentang banyaknya lulusan universitas yang jadi pengangguran.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Dunia Islam Terbaru