Erdogan: Bagaimana Jika Ponsel Anda Diretas, Foto Pribadi Dicuri…?

“Turki memiliki potensi besar dan kami bertekad untuk menciptakan lapangan kerja bagi setiap orang muda dengan pengalaman dan keterampilan,” kata Erdogan.

Erdogan memperingatkan bahwa pemuda tidak boleh berpikir bahwa setiap lulusan universitas akan dipekerjakan di sektor publik.

“Pekerjaan nyata akan di sektor swasta, di bidang manufaktur, perdagangan dan pertanian. Saya meminta para pemuda untuk memercayai keterampilan mereka dan mencari masa depan di sektor swasta,” katanya.

Terkait pandemik Covid-19, Erdogan mengatakan tanggung jawab besar ada di tangan kaum muda. Mereka dituntut untuk selalu mengikutiprotokol kesehatan yang berlaku. Hal ini terkait dengan jumlah kematan akibat Covid-19 yang tak kunjung turun akibat banyaknya orang yang tak mematuhi berbagai protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Kami meredakan beberapa pembatasan tetapi jumlah kasus baru dan kematian tidak turun ke tingkat yang kami inginkan. Ini menunjukkan bahwa kita tidak boleh meninggalkan kehati-hatian. Pemuda memiliki tanggung jawab besar untuk mengikuti aturan. Setiap konsesi dari aturan dapat menyebabkan kerugian orang dewasa”

“Kami melihat peraturan tidak dipatuhi di banyak tempat, seperti di tempat piknik, kami melihat orang-orang bergandengan tangan (tidak mematuhi jarak sosial). Ini adalah masalah bagi kami,” kata Erdogan. (Rmol)