Spanduk "Israeli Murderer" Sambut Tim Kesebelasan Israel di Stadion Yunani

Dalam sebuah langkah baru untuk mendukung kemerdekaan Palestina dari penjajahan Israel, suporter bola Yunani menyambut tim kesebelasan Israel yang menjadi bintang tamu dalam tahap keempat kualifikasi piala Euro 2012, dengan mengibarkan bendera Palestina serta membuat laporan tentang penjajahan Zionis Israel di tanah Palestina.

Suporter bola Yunani mengibarkan bendera Palestina bersama dengan bendera Yunani sewaktu tim kesebelasan mereka bertanding melawan tim kesebelasan Israel sambil meneriakkan kalimat-kalimat dukungan terhadap Palestina dan membentangkan spanduk besar yang bertuliskan "Free Gaza" dan "Israeli Murderer" di tribun stadion bola.

Pertandingan sepak bola yang berlangsung sengit ini akhirnya dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 2-1.

Aksi dukungan terhadap Palestina dalam bentuk pengibaran bendera Palestina dan spanduk-spanduk kecaman terhadap penjajah Israel, sering muncul di stadion olahraga dalam pertandingan olahraga apapun, jika ada tim dari Israel bertanding.

Yunani merupakan salah satu tempat peluncuran armada kebebasan pada bulan Mei lalu yang akan membawa bantuan kemanusiaan ke Gaza, termasuk kapal "Hope" Libya pada bulan Juli dan kapal Rachel Corrie yang menjadikan pelabuhan Yunani sebagai start awal menuju perairan Gaza.(fq/imo)