Suriah…2,5 Juta Anak di Suriah Terancam Putus Sekolah

anak suriaOrganisasi sosial “Save The Children” mengungkapkan bahwa lebih dari lima sekolah di Suriah hancur atau tidak bisa dipergunakan lagi, karena perang yang sedang berlangsung di negara ini selama lebih dari dua tahun. Dan hal ini menyebabkan 2,5 juta anak di Suriah terancam tidak mendapatkan pendidikan yang layak.

Organisasi ini mengatakan. Perang di Suriah telah menyebabkan peningkatan angka kekerasan yang yang sangat mempengaruhi pendidikan anak. Lebih dari 70% dari 3600 kasus kekerasan di tahun 2012 terjadi di Suriah, dimana gedung-gedung sekolah telah di bom, para guru diserang dan anak-anak direkrut dalam perang yang sedang terjadi.

Laporan ini juga mencakup penelitian dari Organisasi PBB untuk ilmu pengetahuan dan kebudayaan UNESCO, yang menunjukkan bahwa 48,5 juta anak yang tinggal di daerah konflik di seluruh dunia mengalami putus sekolah.

Save the children  menjelaskan perkiraan terbaru pada bulan April bahwa jumlah anak putus sekolah meningkat, hal itu terjadi karena 22% dari 22 ribu sekolah di negara ini sudah tidak bisa dipergunakan lagi.(hr/Im)