Syiah Houthi Mulai Serang Wilayah Saudi Dengan Roket dan Mortir

perbatasanXsaudiX-XaltireriXberatXtembakiXmilisiXHouthiEramuslim.com – Kelompok pemberontak syiah Houthi di Yaman telah menembakkan roket dan mortir ke wilayah Arab Saudi di Najran. Sedikitnya dua warga sipil tewas dan lima tentara ditangkap.
Dilansir dari Al Jazeera, pemerintah Arab Saudi mengatakan kelompok pemberontak syiah Houthi yang didukung Iran ini melakukan serangan Selasa (5/5) di kota Najran. Akibat serangan itu, Saudi harus menghentikan penerbangan di bandara setempat dan menutup semua sekolah.
Brigjen Ahmed Asiri mengatakan pasukan koalisi Arab Saudi terus menghadapi serangan dari kelompok syiah Houthi.
“Apa yang terjadi hari ini adalah kekacauan adanya Houthi,” ujar dia, Selasa.
Menanggapi serangan Houthi, Pemerintah Arab Saudi memiliki banyak pilihan untuk memastikan keamanan. Pemimpin Suku Yaman mengatakan kelompok Houthi menyerang perbatasan Yaman. Serangan terbaru ini menambah pekerjaan militer Arab Saudi . Mereka harus memperketat pengamanan di perbatasan dan juga tetap melakukan serangan udara ke Yaman.
Serangan kaum syiah Houthi telah mencapai perbatasan Yaman dan Arab Saudi. Mereka mengarahkan sasaran pada tentara perbatasan. Serangan belum mencapai ke pusat Kota Najran.(rz)