free hit counters
 

Taliban: Pasukan AS 'Melarikan Diri' dari Pangkalan Mereka di Marja Afghanistan

Al Furqan – Kamis, 19 Zulqa'dah 1431 H / 28 Oktober 2010 10:04 WIB

Gerakan Taliban Afghanistan mengungkapkan bahwa pasukan AS ‘mengevakuasi’ diri dari salah satu pangkalan militer mereka di Direktorat Marja provinsi Helmand Afghanistan selatan.

Taliban mengatakan dalam sebuah pernyataan di situsnya bahwa tentara AS mengevakuasi diri dari pangkalan militer yang terletak di Direktorat Marja dan kemudian melarikan diri dengan helikopter.

Taliban juga menyebutkan bahwa pangkalan militer ini didirikan oleh pasukan AS hampir setahun yang lalu ketika mereka meluncurkan serangkaian operasi besar di daerah tersebut untuk menghancurkan Taliban.

Mengutip sumber-sumber lokal dan Taliban, pasukan AS Taliban meninggalkan banyak peralatan mereka di sana, mencatat bahwa sejumlah orang tua dan warga sipil yang berada di sana telah dipindahkan dari pangkalan militer tersebut.

Sebelumnya pada awal bulan ini, Taliban berhasil ‘mengusir’ pasukan AS keluar dari sebuah pos militer di Afghanistan timur laut Provinsi Kunar dekat perbatasan Pakistan dan mengambil alih kontrol atas pos militer itu.(fq/imo)

Dunia Islam Terbaru