free hit counters
 

Taliban Rilis Aturan Larang Cukur Jenggot Bagi Pria Afghanistan

Redaksi – Selasa, 19 Safar 1443 H / 28 September 2021 06:35 WIB

eramuslim.com  – Emirat Islam Afghan, atau yang dikenal Taliban, baru baru ini  mengeluarkan aturan baru yang diwajibkan  bagi warga negara Afghanistan. Taliban secara jelas melarang  para pria di Afghanistan untuk mencukur  jenggotnya hingga habis.

Selain cukur jenggot, mereka juga melarang dimainkan atau memperdengarkan alunan  musik di tempat usaha. Taliban menyatakan aturan tersebut sebagai salah satu  syariat Islam.

Pengumuman atas larangan itu disampaikan  Departemen Penyebaran Kebajikan dan Pencegahan Kejahatan , salah satu Departemen yang dibentuk oleh Taliban.

“Diberitahu bahwa mulai hari ini, mencukur jenggot dan memainkan musik di tempat pangkas rambut dan tempat pemandian umum dilarang keras,” demikian pernyataan otoritas setempat pada Minggu (26/9).

“Jika ada tempat cukur rambut atau pemandian umum yang kedapatan mencukur jenggot siapa pun juga  atau memainkan musik , akan ditindak sesuai  syariah Islam dan mereka tidak akan memiliki hak untuk menuntut,” bunyi pernyataan tersebut. ( – )

Dunia Islam Terbaru