Terkontaminasi, Air di Tokyo Sudah Tidak Aman Untuk Bayi

Di Jepang, air dengan tingkat radiasi tertetu sudah tidak aman lagi untuk bayi, berikut telah terdeteksinya air yang terkena radiasi di beberapa pabrik pemurnian air di luar Tokyo.

Pasokan air Tokyo ditemukan terkontaminasi dengan yodium radioaktif, membuat air tidak layak di minum untuk bayi.

Tingkat yodium radioaktif terdeteksi dalam air keran yang telah melampaui batas yang dibenarkan untuk bayi dengan beberapa daerah yang menunjukkan dua kali tingkat aman yang disarankan, laporan Pemerintah Metropolitan Tokyo.

Pihak berwenang memperingatkan penduduk Tokyo untuk tidak membiarkan bayi kurang dari satu tahun meminum air dari keran, dan anak-anak yang berumur lebih dari satu tahun harus banyak minum sebelum hal itu merugikan mereka. Mereka juga memperingatkan bahwa belum ada risiko kesehatan kepada orang lain.

Sayuran tertentu dan produk susu juga terkontaminasi, di mana sekretaris kabinet Jepang  Yukio Edano melaporkan bahwa hal itu sebagai situasi yang diperkirakan berlangsung untuk jangka panjang, dan meminta pengiriman produk sayur dan susu dihentikan, serta diharapkan untuk menghindari asupan dari makanan yang terkontaminasi. "

Australia, Singapura, Hong Kong, Filipina, Kanada dan Rusia telah melarang beberapa produk makanan Jepang memasuki negara mereka. Korea juga mempertimbangkan melarang beberapa produk makanan Jepang.(fq/prtv)