Terobosan Baru Islamonline: Situs Besar Tentang Rasulullah SAW

Manajemen situs Islamonline.net, kini tengah mempersiapkan sebuah situs khusus yang rencananya akan diterjemahkan ke seluruh bahasa dunia berisi kehidupan Rasulullah saw. Ini adalah ide positif setelah dalam beberapa kali, Rasulullah saw menjadi ajang pelecehan sejumlah orang dan media massa dan puncaknya adalah kartun Rasulullah saw.

Menurut Dr. Muhyiddin Alqarra Daghi, wakil kepala manajemen Islamonline, “Kami telah menetapkan untuk membuat sebuah situs internet besar tentang Muhammad Rasulullah Rahmatan lil Alamiin, yang pengelolaannya berada di bawah Islamonline.net, yang selama ini dianggap sebagai situs agama terbesar di dunia.”

Menurutnya, situs Rasulullah itu nantinya akan berisi pengenalan terhadap Rasulullah saw, baik sirah hidupnya yang mulia dan jawaban terhadap tuduhan atas Rasulullah saw. “Untuk tahap awal kami akan memulainya dengan dua bahasa, yakni Inggris dan Arab. Tapi ke depan kami akan meneruskannya hingga bisa digunakan dalam beragam bahasa di dunia. Dengan izin Allah, situs ini akan menjadi jawaban bagi dunia sekaligus menyebarkan misi yang diemban Rasulullah saw ke seluruh dunia,” jelas Muhyiddin Al-Qarra.

Ia menghimbau kaum Muslimin untuk mendukung proyek ini, secara moril maupun materil. “Kami menyeru saudara-saudara Muslim untuk mendukung proyek situs Rasulullah yang akan berada di bawah bimbingan Dr. Yusuf Al-Qardhawi ini. Qardhawi telah membolehkan penyaluran harta zakat dan shadaqah untuk membiayai situs Islam seperti Islamonline, dan menyebutnya sebagai aksi “jihad modern”,” ujarnya.

Dukungan itu juga terkait penerjemahan situs itu ke dalam berbagai bahasa dunia karena hingga saat ini, kemungkinan Islamonline.net baru mampu menyelenggarakannya dalam dua bahasa, Inggris dan Arab. Menurut Al-Qarra, ini adalah terobosan positif yang diperoleh setelah mendengarkan pentingnya kaum Muslimin memiliki ide kreatif yang efektif dalam banyak hal untuk menanggapi tema pelecehan terhadap Rasulullah saw. (na-str/iol)