Terpukau Indahnya Keimanan Rakyat Palestina, Adik Ipar Mantan PM Inggris pun Bersyahadat

Eramuslim.com – Lauren Booth, yang merupakan adik ipar dari mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair, menjadi mualaf pada tahun 2010. Perjuangannya dalam menemukan jalan Allah SWT tergolong unik, di mana awalnya dia membenci agama Islam.

Melalui sebuah video, sambil sesekali terdiam menahan tangis, wanita itu menceritakan awal mula dirinya mengenal Islam. Dimulai pada tahun 2008, saat dia menjadi relawan di Palestina.

“Jadi saya berada di sana sebagai non muslim sepanjang bulan Ramadhan tahun 2008. Di mana lengan dan rambut saya kelihatan. Pandangan saya tentang kesopanan mungkin bukan suatu yang layak untuk dihargai,” ujarnya mengawali cerita, yang diunggah dalam sebuah video di Youtube Ayatuna Ambassador, dikutip VIVA, Jumat 21 Mei 2021.

Meski pada saat itu Lauren Booth bukan dari kalangan Muslim dan mengenakan pakaian terbuka, dia mengaku tetap diperlakukan dengan santun oleh warga setempat.

“Apakah saya dengar haram dari orang Gaza? Tidak pernah sekalipun. Saat saya berada di jalan pada bulan Ramadhan dengan lengan dan rambut terbuka yang saya dengar adalah salam,” lanjut dia.