Tiba-tiba Ada Suara Orang Ngaji di Masjid Kosong Pada Malam Hari

Eramuslim – Sebuah peristiwa aneh terjadi di salah satu masjid yang disebutkan berada di negara Jordania. Warga di sekitar masjid itu, tiba-tiba digegerkan dengan suara seperti orang sedang mengaji Al Quran dari dalam masjid.

Padahal, disebutkan masjid itu dalam kondisi kosong lho. Dipastikan tak ada seorang pun yang berada di dalamnya, sebab seluruh pintu terkunci dan sudah tiga pekan lamanya masjid itu dikosongkan sebagai upaya pencegahan wabah Virus Corona atau COVID-19.

Peristiwa ini beredar luas di dunia maya dalam bentuk video singkat selama kurang dari lima menit. VIVA.co.id mengutipnya Selasa 21 April 2020, dari Instagram bernama Berbagi Semangat.

Pada rekaman video itu awalnya diperlihatkan kondisi masjid dari luar melalui jendela kecil. Memang terlihat benar-benar kosong. Namun dari dalam masjid terdengar sangat riuh suara seperti orang sedang mengaji dan sedang berdoa.

Suara yang terdengar hanya sayup-sayup saja tanpa menggunakan pengeras suara atau peralatan elektronik lainnya.

Dalam rekaman video terlihat pula dua pria yang diduga warga sekitar masjid memeriksa kondisi masjid. Mereka berdiri di pintu utama dan pintu terlihat tertutup rapat.

Dari rekaman video terlihat kejadian aneh ini terjadi malam hari. Hanya saja, di dalam masjid suasana sangat terang benderang, seluruh lampu tampak menyala.