Tim Bola Voli Israel Didemo Aktivis Turki

Puluhan demonstran pro-Palestina saling dorong dengan polisi di dekat sebuah aula di mana tim voli Israel akan bermain dalam permainan tertutup untuk umum karena alasan keamanan.

Puluhan demonstran Turki tersebut mengecam keberadaan tim olahraga Israel di ibukota Turki Ankara, yang ikut bertanding dalam kejuaraan Liga bola voli wanita Eropa.

"Jangan jadi anjing Zionisme. Allah akan memberi perhitungan kepada anda," teriak beberapa demonstran kepada polisi huru hara yang mendorong mereka.

Situs Akhbar Al-alam Turki mengatakan: "Para demonstran membawa foto-foto Furkan Dogan, salah seorang dari sembilan warga Turki yang dibunuh oleh Israel pada penyerbuan militer Israel terhadap kapal Mavi Marmara 31 Mei lalu."

Para demonstran juga melambai-lambaikan bendera Palestina di depan wajah polisi yang berusaha membubarkan mereka sebelum pertandingan bola voli berlangsung.

Juru bicara pengunjuk rasa mengharapkan Turki untuk membatalkan pertandingan dengan Israel dan mengusir tim bola voli Israel, menyusul adanya ketegangan hubungan bilateral kedua negara.

Sebelumnya pada bulan Februari lalu, tim bola basket Israel sempat dilempari dengan batu sewaktu melangsungkan pertandingan di Turki, yang akhirnya memaksa tim basket Israel tersebut melarikan diri dari lokasi pertandingan.(fq/imo)