Ulama Al Areefe : Saya Ke London Untuk Kerjaan Dakwah dan Bukan Pariwisata

al areefeSeorang ulama Saudi  Al Ariifi telah dikritik ‘sebagian kalangan’ hanya  karena ia bepergian ke  London,dan ia dianggap ia hanya berpariwisata setelah ia berikan motivasi yang menggugah  dan mendesak para pemuda Muslim untuk bergabung dengan Jihad di Suriah.

Sheikh Mohamed al-Arifi, seorang ulama  Saudi terkemuka, menyerukan jihad di Suriah “dalam setiap cara apapun yang mungkin” selama pertemuan tingkat tinggi para sarjana Muslim di Kairo pada 14 Juni.

Syekh Ariifi merespon bahwa ia ke London sedang dalam perjalanan dakwah. Ia pergi ke London untuk program dakwah di program televisi “My Trip dengan al-Arifi”  akan ditayangkan  selama bulan Ramadhan di stasiun TV “Iqra”, harian Okaz  Saudi melaporkan.

Pada program mendatang, ulama Saudi ini akan membahas keragaman agama di Inggris, dan menayangkan pada  saat ia bertemu para pemuda Muslim untuk mempromosikan hidup berdampingan secara damai dengan masyarakat lainnya di negeri non Muslim.

Dia publikasikan juga programnya di media sosial. “Saya sudah silaturahim dengan publik Inggris di London dan menemukan mereka adalah Muslim yang menyenangkan, sopan dan  saling menghormati semua agama,” Ulama Arifi memposting tweeternya pada hari Kamis.

Ia juga akan berpartisipasi dalam acara televisi amal dari London, fokus pada penyajian laporan tentang kondisi pengungsi Suriah di Yordania.

Sheikh juga memposting tweeternya untuk merespon beberapa pernyataan miring dan memojokkan dirinya tentang kepergiannya ke London hanya untuk berpariwisata . (Arby/Dz)